Kepala SMKN 2 Sibolga Gandeng Asuransi Bumida Cover Kecelakaan Siswa

oleh

Kepala Sekolah SMK N 2 Sibolga, Bapak Abdul Hamid, S.Pd bangun terobosan kebijakan menggandeng PT Bumida yang merupakan anak perusahaan PT. Bumi Putra untuk mengcover kecelakaan siswa selama belajar 3 tahun, terutama saat melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin/PSG) yang harus diikuti oleh siswa. Hal ini dikatakannya dalam menjawab konfirmasi beritatapanuli.com di ruang Kantor Kepala Sekolah SMKN 2 Sibolga hari Selasa (13/09/16).

Menurutnya, dasar dari kebijakan yang diambil adalah karena tingginya resiko yang akan dihadapi siswa dalam melakukan praktek belajar, sehingga perlu langkah antisipasi walau belum seluruhnya siswa yang ikut dalam jaminan asuransi bagi siswa, namun kebijakan ini sangat penting sehubungan dengan tingginya resiko kerja sewaktu melakukan praktek belajar, bahkan diluar sekolah juga siswa sudah dijamin.

“Selaku SMK yang merupakan sekolah kejuruan sangat memiliki resiko di lapangan kerja praktek, maka pihak sekolah melalui berbagai pengalaman yang dihadapi atas permasalahan di lapangan “ungkapnya.

Dari 3 tahun masa belajar, siswa hanya dikenakan biaya Rp. 60 ribu yang kemudian bisa mengcover maksimal Rp. 10 juta dengan memiliki kartu asuransi. Dan di tahun 2016 ini, kelas X sudah hampir semua siswa yang ikut dan itu semua tidak ada paksaan.

“Akan tetapi pro dan kontra itu pasti ada, namun pada prinsipnya kebijakan ini murni demi kebaikan siswa, pungkasnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *